DESIGN KONSTRUKSI WARNA KULIT IDEAL


DESIGN KONSTRUKSI WARNA KULIT IDEAL
KOMERSIALISASI KECANTIKAN: TANNING VS WHITENING PRODUCT
Lidwina Hana
lidwinahana@gmail.com

An1mage Jurnal Studi Desain
Vol 1 No 1 (2018)


Abstract
Perempuan dan produk kecantikan nampaknya dikorelasikan dengan sangat erat. Nyatanya, produk kecantikan juga dapat digunakan pria. Kecantikan yang dibahas dalam tulisan ini dibatasi mengenai kecantikan fisik (outer beauty), terutama persepsi warna kulit ideal yang dibangun industri melalui media massa.

Industri menciptakan produk tanning dan whitenning, yang satu untuk mencoklatkan kulit, sementara yang lain mencerahkan. Sesuatu yang kontradiktif, namun keduanya dipasarkan kepada konsumen yang berbeda. Penelitian ini mengupas design yang dibuat pelaku industri dalam mengkonstruksi dan mengkomersialisasi kecantikan yang dilakukan oleh pihak industry berdasar persepsi warna kulit ideal.



Lidwina Hana di Google Scholar

Komentar

Postingan Populer